Sunday, June 20, 2021
Home Properti Cara Mendesain Pencahayaan Rumah Monokrom

Cara Mendesain Pencahayaan Rumah Monokrom

Masezza.com – Jika Anda ingin membuat interior yang memukau tanpa repot, maka inilah saatnya Anda mempelajari cara mendesain lampu rumah monokrom. Ini adalah salah satu perkembangan terbaru dalam desain interior dan membuat rumah Anda terlihat luar biasa. Anda akan melihat bahwa sebagian besar rumah yang dirancang baru menggunakan desain rumah monokrom. Ini bukan karena warnanya kusam; melainkan hanya karena mereka membuat kamar terlihat lebih bersih dan lebih luas dari sebelumnya. Jika selama ini Anda menggunakan lampu bohlam biasa dalam penerangan rumah Anda, maka Anda perlu mengubah pola pikir Anda tentang cara mendesain penerangan rumah monokrom.

Pengaturan Intensitas Cahaya Lampu

Monochrome Home Lighting
©pinterest

Sebagian besar pemilik rumah berpikir bahwa sumber cahaya ini tidak cukup kuat dan terlalu keras untuk dilihat. Mereka lebih suka memiliki cahaya yang lebih lembut untuk kamar mereka. Akan sulit untuk menangani dan mengatur intensitas cahaya karena bola lampu adalah benda yang bergerak.

Jika Anda telah menggunakan bola lampu biasa untuk penerangan, maka Anda harus berpikir dua kali sebelum melanjutkan. Sumber cahaya ini memancarkan cahaya dalam berbagai frekuensi. Untuk menggunakan bola lampu biasa, Anda perlu mengubah frekuensi yang dipancarkan benda-benda ini menjadi sinyal listrik. Untuk melakukan ini berarti membeli bola lampu baru dan memasangnya di rumah Anda.

Jika Anda ingin menggunakan lampu monokrom, maka Anda tidak perlu melakukan modifikasi apapun pada struktur rumah Anda. Anda hanya perlu menyingkirkan bola lampu lama. Kemudian Anda dapat menggantinya dengan bola lampu monokrom baru yang mampu menghasilkan cahaya yang dibutuhkan tanpa menyebabkan ketidaknyamanan atau gangguan pada mata Anda. Tempat terbaik untuk mencari Pencahayaan Rumah Monokrom baru ini adalah di internet. Ada banyak toko online yang menawarkan lampu ini dengan harga diskon.

Pemilihan Warna Lampu

Monochrome Home Lighting
©pinterest

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan dalam mempelajari cara mendesain pencahayaan rumah monokrom adalah memilih warna yang ingin Anda gunakan di ruangan Anda. Lebih baik menggunakan roda warna dalam hal ini karena Anda akan bisa mendapatkan ide yang lebih jelas tentang warna apa yang akan cocok satu sama lain. Anda juga akan dapat memutuskan warna dan efek lain yang ingin Anda miliki di kamar Anda. Setelah Anda memutuskan aspek-aspek ini, Anda dapat melanjutkan dengan mempelajari cara mendesain pencahayaan rumah monokrom.

Saat memilih bola lampu monokrom Anda, Anda harus memastikan bahwa yang Anda dapatkan akan memberi Anda hasil yang tepat. Kualitas cahaya yang Anda dapatkan dari bohlam ini sangat penting. Bohlam watt yang lebih tinggi jelas akan memberikan kualitas cahaya yang lebih baik. Anda juga dapat menggunakan lampu monokrom bertegangan rendah karena mereka juga dikenal menghasilkan hasil yang sangat baik. Aspek lain dari jenis bohlam yang digunakan untuk menyalakan lampu monokrom adalah bahwa mereka harus memiliki kemampuan untuk menghasilkan warna yang dalam.

Penting juga untuk mempelajari cara mendesain pencahayaan rumah monokrom sedemikian rupa sehingga cocok dengan desain interior Anda yang lain. Misalnya, menggunakan efek cahaya hitam untuk ruang makan Anda tidak tepat dibandingkan dengan menggunakan lampu merah. Tentu saja, jika Anda memiliki furnitur merah di ruang makan Anda, maka tidak tepat menggunakan lampu hitam. Skema warna yang Anda gunakan untuk bola lampu monokrom Anda juga harus sesuai dengan keseluruhan desain interior Anda. Misalnya, jika Anda memiliki ruang tamu yang modern, maka akan lebih baik untuk menggunakan lampu biru atau hijau di kamar Anda. Ini akan meningkatkan keseluruhan tampilan ruangan Anda.

Pengunaan Lampu yang Tahan Lama

Monochrome Home Lighting
©pinterest

Salah satu tips terakhir tentang cara mendesain pencahayaan rumah monokrom adalah dengan menggunakan lampu yang memiliki masa pakai paling lama. Ini biasanya berkisar dari sekitar tiga ribu sampai lima ribu jam. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan hal ini saat merencanakan cara mendesain pencahayaan rumah monokrom. Dengan kata lain, umbi ini harus digunakan sampai warnanya benar-benar pudar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments