Friday, July 30, 2021
Home Properti Menciptakan Ruang Tamu yang Santai Melalui Desain Interior Bohemian

Menciptakan Ruang Tamu yang Santai Melalui Desain Interior Bohemian

Masezza.com – Pada akhir tahun enam puluhan dan awal tahun tujuh puluhan, desain interior Bohemia sangat populer. Gaya desain interior yang inovatif dan berorientasi budaya ini awalnya hanya dikaitkan dengan gipsi, pelancong, dan mereka yang tidak terlalu peduli dengan tren dekorasi rumah kontemporer. Tapi sejak desainer independen Justina Blakeney merilis seri buku inspirasionalnya, yang omong-omong, mendapatkan posisi teratas dalam daftar Buku Terlaris New York, orang-orang pasti sangat menyukai gaya dekorasi interior Boho chic yang unik ini. Jika Anda ingin mengubah ruang tamu Anda tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, artikel ini cocok untuk Anda.

Konsep Rumah Bohemian

Bohemian house
©pinterest

Dalam desain interior Bohemian, konsep utama adalah bahwa kekacauan itu baik. Ini memberi ruangan rasa kedalaman dan tujuan. Faktanya, seni desain interior Bohemia berpusat pada penghilangan kekacauan sebanyak mungkin. Sebagian besar furnitur yang Anda lihat di kamar ini adalah buatan tangan atau setidaknya karya seni kostum. Meja dan sofa biasanya ditutupi dengan kain atau perhiasan yang bertatahkan ke meja dan area sekitarnya.

Pemilihan Warna

Bohemian house
©pinterest

Dalam gaya desain interior Bohemian, penggunaan warna minimalis. Hitam, cokelat, karat terbakar, dan warna tanah adalah warna utama yang digunakan untuk furnitur dan dekorasi. Tekstur seperti tanah liat, kulit gabus, linen, dan wol digunakan dengan hemat dan hanya dalam warna aksen. Kain alami seperti wol, kapas, dan benang wol digunakan secara ekstensif.

Penggunaan Material dan Furnitur Alami

Bohemian house
©pinterest

Selain menggunakan bahan alami, Bohemian, gaya desain interior juga menggunakan pola dan tekstur yang tidak konvensional. Misalnya, tablet dapat dihiasi dengan helai rumput dan ranting, dan kulit kerang. Potongan tempat duduk dapat dibuat dari kerang yang ditumpuk satu sama lain atau tekstur yang tidak rata dapat digunakan, seperti tekstur laut. Dinding dapat dicat dalam berbagai warna dan pola, sedangkan permukaan lantai biasanya terbuat dari batu, ubin atau ubin keramik. Cermin sangat populer dalam desain ini.

Ketika datang ke dekorasi yang sebenarnya, sebagian besar furnitur terbuat dari bahan alami. Karena itu, penggunaan tekstur dan pola menjadi minimal. Hal ini terlihat pada jenis-jenis wall art yang digunakan misalnya hiasan dinding, gambar dan print. Sebagian besar furnitur terbuat dari besi tempa, aluminium atau logam lainnya. Taplak meja dan bantal aksen juga terbuat dari bahan alami.

Bantal Aksen Bohemian

Bohemian house
©pinterest

Adapun bantal aksen di interior Bohemian, jumlahnya sama banyaknya dengan furnitur lainnya. Hampir tidak mungkin Anda salah memilih bantal untuk tema desain kamar tidur Bohemian Anda. Anda dapat menemukan semuanya, mulai dari bantal lempar yang terbuat dari sutra dan satin hingga bantal baru buatan tangan. Faktanya, mereka sangat banyak dan beragam, sehingga ada seluruh toko yang didedikasikan untuk mereka. Kata Bohemian tidak pernah mengacu pada kurangnya pilihan. Anda dijamin akan menemukan beberapa bantal baru dalam gaya Bohemian yang ingin Anda beli.

Dekorasi dengan Tanaman Sukulen

Bohemian house
©pinterest

Salah satu karakteristik paling populer dari desain interior Bohemian adalah penggunaan sukulen dalam desainnya. Meskipun kata sukulen memiliki konotasi negatif ketika dikaitkan dengan alam bebas, tanaman ini adalah pilihan yang sempurna untuk menciptakan ruang hidup yang santai dan nyaman. Bahkan, banyak orang lebih memilih tinggal di tempat tinggal mereka daripada pergi keluar. Untuk alasan ini, Anda pasti akan menemukan beberapa sukulen yang ditempatkan secara strategis di seluruh tema desain kamar tidur Bohemian Anda.

Penggunaan Bantal Besar

Bohemian house
©pinterest

Penggunaan bantal kebesaran adalah cara lain desain interior Bohemian berkontribusi pada relaksasi rumah. Tentu saja, bantal besar tidak diperlukan; hanya menempatkan lemparan lembut di belakang kursi akan melakukan trik. Ditambah dengan beberapa bantal, ruang tamu Anda berubah dari tempat yang membosankan dan penuh tekanan menjadi tempat yang penuh dengan kedamaian dan ketenangan. Anda mungkin tidak menyadarinya pada awalnya, tetapi begitu Anda memasuki rumah bergaya Bohemian Anda, Anda akan menyadari bahwa semuanya ada dalam desainnya. Semuanya, mulai dari lantai hingga dinding, skema warna hingga furnitur, semuanya dipilih dengan mempertimbangkan minat pikiran.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments